Rabu, 12 Agustus 2009 10:22 WIB News Share :

Jenazah Dani, Air, Eko 100 persen cocok dengan tes DNA

Jakarta–Jenazah pelaku bom di Hotel JW Marriott Dani Dwi Permana, jenazah Air Setiawan dan jenazah Eko Joko Sarjono yang tewas di Jatiasih, Bekasi, telah cocok dengan hasil tes DNA. Keluarga pun sudah diberitahu.

Demikian disampaikan Kepala Pusdokes sekaligus ketua Tim Disaster Victim Identification (DVI), Brigjen Pol Eddy Saparwoko dalam jumpa pers di lantai 3, Gedung Utama RS Polri Dr Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/8).

Dijelaskan dia, kondisi jenazah Dani sangat memprihatinkan. Salah satu cara yang dilakukan untuk identifikasi yakni dengan metode DNA.

“Match 100 persen dengan sampel,” kata Eddy.

Eddy mengatakan, jenazah Eko Joko Sarjono yang tewas saat penggerebekan di Jatiasih, Bekasi, pada 8 Agustus juga diidentifikasi dengan pemeriksaan DNA dan sidik jari. “2 Metode match,” ujar Eddy.

Ketiga, lanjut Eddy, jenazah Air Setiawan juga match dengan DNA.

“Keluarga ketiga almarhum ini sudah diberitahu. Yang satu ada di kamar jenazah dan 2 keluarga lagi sedang dalam perjalanan. Mudah-mudahan sampai dengan selamat,” kata Eddy.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…