Rabu, 12 Agustus 2009 18:03 WIB Klaten Share :

Jelang Ramadan, Bulog jamin ketersediaan beras

Klaten (Espos)--Bulog 308 di Karangwuni, Ceper, Klaten menjamin ketersediaan beras bagi masyarakat sepanjang bulan Ramadan 2009.

Jumlah persediaan beras di Gudang Bulog 308 Karangwuni saat ini mencapai 15.000 ton. Demikian disampaikan Kepala Gudang Bulog 308, Agus Supriyanto, Senin (10/8) siang.

“Kalau dengan persediaan sebanyak itu malah cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga tahun 2010. Jenis berasnya IR 64, layak konsumsi. Bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan warga atau untuk menyeimbangkan harga, kami siap,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Bulog 308 hingga saat ini terus melakukan pengadaan gabah dari para rekanan di wilayah Soloraya, untuk persediaan. Disinggung tentang opsi operasi pasar (OP) bila situasi memburuk, menurut Agus merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten.

“Pada prinsipnya bila akan digelar OP kami tidak ada masalah. Tapi mekanisme OP itu bukan kewenangan kami, melainkan pemerintah daerah (Pemda),” imbuhnya.

Pernyataan senada diutarakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop & UMKM) Klaten, Drs Sukojo. Menurut dia berdasar pantauan petugas, harga sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) di pasar tradisional relatif stabil. Diperkirakannya, kenaikan harga Sembako mulai terjadi pada H-7 Lebaran 2009.

kur

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….