Rabu, 12 Agustus 2009 18:49 WIB News Share :

Agenda Rapimnas Golkar, Munas dipercepat

Jakarta–Ada 3 agenda dalam Rapimnas Partai Golkar yang akan berlangsung Rabu (12/8) malam. Salah satunya adalah mempercepat Musyawarah Nasional (Munas) untuk segera memilih Ketua Umum Golkar yang baru.

“Menurut rencana Munas memang akan dipercepat. Munas menurut ketentuan, yang terakhir lalu kan Desember dan sekarang ada pemikiran yang kuat untuk dipercepat. Kami rekomendasikan Oktober,” kata Theo L Sambuaga, Ketua DPP Golkar, di Jakarta.

Menurut pria yang juga Ketua Komisi I DPR RI, percepatan Munas ini merupakan bagian dari agenda Rapimnas yang akan membahas proses Munas yang tidak lagi bottom-up. Selama ini Munas dimulai dari kabupaten/kota dulu, lalu Musda provinsi dan berpuncak pada Munas.

“Dalam Rapimnas nanti membahas perubahan menjadi top-bottom, yakni Munas dulu, lalu Musda provinsi, dan Musda tingkat kabupaten/kota,” tuturnya.

Agenda yang kedua, lanjut Ketua Pengurus Pusat Badan Informasi Komunikasi Golkar ini, adalah membahas soal waktu dan tempat berlangsungnya Munas.

Yang terakhir, tambahnya, Rapimnas juga akan menyikapi putusan MK yang sudah menolak semua gugatan capres Megawati-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto.

“Kalaupun gugatan ditolak ya diterimalah. Legowo. Itu kan proses hukum dan prosedur yang berlaku. Sudah final,” tandasnya.

Kompas/fid

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….