News
Rabu, 12 Agustus 2009 - 15:16 WIB

777 peserta tak lulus UNPK

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sebanyak 777 dari 2.577 peserta tidak lulus Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Program Paket B setara SMP dan Program Paket C setara SMA.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Drs Rakhmat Sutomo MPd melalui Kepala Bidang Pendidikan Nonformal, Drs Wandowo MM saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (12/8), mengatakan sebanyak 777 siswa itu terdiri atas 522 peserta UNPK Program Paket B setara SMP dan 255 peserta UNPK Program Paket C setara SMA.

Advertisement

Menurutnya, jumlah total peserta UNPK tahun ini mencapai 2.577 orang yang terdiri atas 1.316 peserta Program Paket B setara SMP dan 1.216 Program Paket C setara SMA.

“Untuk program IPA diikuti sebanyak 268 peserta, akan tetapi yang tidak lulus 34 peserta. Sementara untuk program IPS jumlah pesertanya mencapai 993, sedangkan yang tidak lulus mencapai 221,” tandas Wandowo.

Lebih lanjut, Wandowo menuturkan berdasarkan pengamatan data yang diperoleh, terdapat sejumlah peserta UNPK yang tidak tertera nilainya. Menurutnya, belum ada keterangan pasti penyebab tidak terteranya nilai yang mengakibatkan siswa tidak lulus itu.

Advertisement

Dalam jangka dekat, pihaknya akan melakukan croos check data dengan berita acara dalam pelaksanaan UNPK pada awal Juli lalu.

“Bisa jadi nilainya tidak keluar karena peserta yang bersangkutan memang tidak mengikuti ujian. Kalau memang tejadi kesalahan dalam proses pengolahan data ya kami akan mengurusnya hingga ke provinsi,” papar Wandowo.

Wandowo menambahkan, dugaan lain penyebab tidak keluarnya nilai UNPK itu adalah siswa yang bersangkutan tidak mengikuti ujian lantaran sudah dinyatakan lulus.

Advertisement

m82

Advertisement
Kata Kunci : Peserta Tak Lulus UNPK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif