Selasa, 11 Agustus 2009 14:14 WIB News Share :

Keluarga Noordin
Teroris tewas di Temanggung antara Reno atau Ibrohim

Jakarta–Meski belum resmi, keluarga di Johor, Malaysia, telah mendapat informasi bahwa tersangka teroris di Temanggung bukanlah Noordin M Top. Lalu siapakah jenazah laki-laki itu?

Informasi yang diterima keluarga Noordin, jenazah yang tewas dalam penggerebekan Densus 88 selama 18 jam itu adalah Reno atau Ibrohim.

“Polisi juga belum memastikan, tapi ada dugaan antara itu (Reno atau Ibrohim),” kata juru bicara keluarga Noordin M Top di Johor, Badarudin Ismail, Selasa (11/8).

Badarudin mengatakan, Reno adalah tersangka teroris yang terlibat dalam beberapa aksi pengeboman di Indonesia. Sementara Ibrohim adalah seseorang yang diduga terlibat dalam pengeboman di Ritz-Carlton dan JW Marriott, 17 Juli lalu.

“Reno itu kalau nggak salah terlibat bom Bali waktu 2003, kalau Ibrohim kan yang kerja di Hotel Ritz-Carlton itu,” kata Badarudin.

Sebelumnya, pihak keluarga Noordin telah mendapat informasi tidak resmi dari polisi Indonesia bahwa jenazah yang tewas di Temanggung bukanlah Noordin M Top. Hal itu didasarkan dari tes DNA yang tidak cocok dengan anak Noordin.

Polisi menyatakan status Ibrohim saat ini masih buron. Sedang Reno pernah disebut-sebut polisi beberapa tahun silam, dikenal sebagai murid Azahari yang paling jago merakit bom dan status masih buron.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…