Selasa, 11 Agustus 2009 17:05 WIB Sragen Share :

Besok, Dewan Sragen dilantik

Sragen (Espos)–Sebanyak 45 calon anggota DPRD Kabupaten Sragen periode 2009-2014 siap dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya menjadi anggota legislatif pada Rabu (12/8) besok.

Sementara itu, DPC PDIP Sragen selaku partai pemenang pemilu akhirnya resmi mengajukan Kusdinar Untung Yuni Sukowati sebagai pimpinan sementara DPRD setempat. Penetapan calon pimpinan sementara ini berdasarkan hasil rapat internal PDIP, Senin (10/8) malam di Dayu Park.

Wakil ketua DPC PDIP Sragen Sunarto kepada <I>Espos<I>, Selasa (11/8) mengatakan telah menetapkan calon pimpinan sementara DPRD periode 2009-2014, yakni atas nama Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Penetapan Mbak Yuni sapaan akrab Kusdinar Untung Yuni Sukowati ini sesuai dengan rekomendasi DPC yang disampaikan ke DPD maupun DPP tentang pimpinan calon Ketua DPRD.

“Hasilnya sudah kami tetapkan, Mbak Yuni menjadi pimpinan sementara DPRD. Karena PDIP sebagai pemenang pemilu maka harus mengajukan calon pimpinan sementara itu,” jelasnya.

Sementara Sekretaris DPRD (Sekwan) Sragen, Is Susanto Hery mengatakan seluruh persiapan pelantikan sudah selesai dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan. Acara pelantikan akan digelar dalam rapat paripurna istimewa, Rabu ini. Sedikitnya 320 undangan dari unsur  Muspida, pejabat serta elemen masyarakat telah disebar untuk kepentingan pelantikan tersebut

Menurut dia, setelah dilantik dan diambil sumpahnya, para wakil rakyat ini akan langsung menggelar kegiatan yang dipimpin Pimpinan Sementara DPRD. Dua wakil dari partai politik (Parpol) peraih kursi terbanyak masing-masing Kusdinar Untung Yuni Sukowati (PDIP) dan Joko Saptono (Partai Demokrat) resmi diajukan untuk menjadi pimpinan sementara DPRD. Setelah dilantik, agenda selanjutnya adalah pembentukan fraksi.

“Setelah itu agenda dilanjutkan dengan penyusunan tata tertib (Tatib-red)DPRD dan pemilihan pimpinan DPRD definitif,” katanya.

isw

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….