News
Senin, 10 Agustus 2009 - 18:28 WIB

Warga serbu mobil tangki bantuan air bersih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Warga di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh yang mengalami kekurangan air bersih, langsung menyerbu mobil tangki bantuan air bersih dari Badan Koordinasi Lintas (Bakorlin) Wilayah Pati, Senin siang (10/8).

Mereka langsung berebut ingin mendapatkan air bersih secara gratis. Agar tidak terjadi keributan akhirnya oleh Kades Tambirejo, YR Puspitanianto Ssos, warga diminta menata tempat air mereka.

Advertisement

Menurut warga sudah dua bulan ini mereka kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Sebelum ada bantuan air bersih dari Bakorlin Wilayah Pati I, mereka biasanya mengambil air dari Waduk Sanggeh yang jauhnya sekitar dua kilometer.

“Ya kadang jalan kaki, kadang naik sepeda untuk mendapatkan air bersih ke Waduk Sanggeh,” ujar Sumini, 41, warga Dusun Sanggeh, Desa Tambirejo kepada Espos.

Bahkan jika sudah kepepet, tambah Sumini, tak jarang warga memanfaatkan air dari saluran air yang berasal dari Waduk Sanggeh.

Advertisement

“Memang airnya tidak terlalu jernih, sehingga harus diendapkan semalam baru kita konsumsi,” tuturnya.

Sementara menurut warga Dusun Krajan, Desa Tambirejo, Sukisno, 56, karena letak dusunnya agak jauh dari Waduk Sanggeh, warga di dusunnya sebagian besar memanfaatkan sumur di Dusun Pucang yang dibuat di saluran irigasi dari Waduk Kedungombo.

“Ya jaraknya memang jauh juga, namun mau bagaimana lagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” jelasnya.

Advertisement

rif

Advertisement
Kata Kunci : Mobil Serbu Warga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif