Senin, 10 Agustus 2009 18:28 WIB News Share :

Warga serbu mobil tangki bantuan air bersih

Grobogan (Espos)–Warga di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh yang mengalami kekurangan air bersih, langsung menyerbu mobil tangki bantuan air bersih dari Badan Koordinasi Lintas (Bakorlin) Wilayah Pati, Senin siang (10/8).

Mereka langsung berebut ingin mendapatkan air bersih secara gratis. Agar tidak terjadi keributan akhirnya oleh Kades Tambirejo, YR Puspitanianto Ssos, warga diminta menata tempat air mereka.

Menurut warga sudah dua bulan ini mereka kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Sebelum ada bantuan air bersih dari Bakorlin Wilayah Pati I, mereka biasanya mengambil air dari Waduk Sanggeh yang jauhnya sekitar dua kilometer.

“Ya kadang jalan kaki, kadang naik sepeda untuk mendapatkan air bersih ke Waduk Sanggeh,” ujar Sumini, 41, warga Dusun Sanggeh, Desa Tambirejo kepada Espos.

Bahkan jika sudah kepepet, tambah Sumini, tak jarang warga memanfaatkan air dari saluran air yang berasal dari Waduk Sanggeh.

“Memang airnya tidak terlalu jernih, sehingga harus diendapkan semalam baru kita konsumsi,” tuturnya.

Sementara menurut warga Dusun Krajan, Desa Tambirejo, Sukisno, 56, karena letak dusunnya agak jauh dari Waduk Sanggeh, warga di dusunnya sebagian besar memanfaatkan sumur di Dusun Pucang yang dibuat di saluran irigasi dari Waduk Kedungombo.

“Ya jaraknya memang jauh juga, namun mau bagaimana lagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” jelasnya.

rif

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….