Senin, 10 Agustus 2009 19:13 WIB Ekonomi Share :

PT DI siap pasok heli untuk TNI

Jakarta–PT Dirgantara Indonesia kembali menjalin kerjasama dengan Bell Helicopter dari AS. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Mou antara kedua belah pihak, dalam bentuk penyediaan komponen oleh Bell yang akan dimodifikasi oleh PT DI untuk pengadaan helikopter bagi badan-badan pemerintah.

Menurut Direktur Utama PT DI Budi Santoso kerjasama ini merupakan kerjasama lanjutan yang dulu pernah terjalin.

“Untuk memulai kerjasama tersebut, kami akan melakukan modifikasi helikopter dengan komponen yang berasal dari Bell,” ujarnya usai penandatanganan di Kantor Kementerian Negara BUMN, Jakarta, Senin (10/8).

Mengenai jumlah dan biaya produksi satu buah helikopter, Budi tidak memberikan angka pasti karena semua ditentukan berdasarkan kebutuhan dan permintaan pembeli.

Budi hanya memberikan kisaran harga US$ 8-10 juta per helikopter.

Di tempat yang sama CEO Bell Helicopter Textron Inc Richard J. Millman mengatakan untuk awal kerjasama akan dibuat 10 helikopter. Jenis helikopternya adalah Bell 412 EP.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…