News
Senin, 10 Agustus 2009 - 14:28 WIB

Orang Kenya tawarkan sapi dan kambing guna rayu putri Hillary Clinton

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beijing–Seorang pria Kenya pada akhir pekan kembali menyampaikan tawarannya mengenai mas kawin berupa 20 sapi dan 40 kambing untuk merayu Chelsea Clinton, putri Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, sembilan tahun setelah ia mengirim surat kepada presiden AS saat itu Bill Clinton dengan usul serupa.

Godwin Kipkemoi Chepkurgor,39, mantan kanselir di kota Nakuru, satu kota besar di Kenya selatan, mengatakan kepada surat kabar East African Standard bahwa ia mengirim surat kepada Bill Clinton untuk meminang Chelsea pada 2000, ketika keluarga Clinton mengunjungi Kenya, dan ia belum menerima jawaban.

Advertisement

Kunjungan Hillary Clinton ke ibukota Nairobi pekan lalu dipandang sebagai peluang lain oleh Chepkurgor untuk menyampaikan cintanya.

Hillary ditanya mengenai lamaran tersebut oleh seorang wartawan CNN dalam taklimat di Balaikota Nairobi, Kamis. “Apakah anda memikirkan kondisi ekonomi global saat ini, saat nilai aset telah merosot, itu bukan tawaran yang buruk,” kata sang wartawan.

Kendati orang yang hadir tertawa, jawaban Hillary tidak bernada humor, “Ia (Chelsea) sangat independen, jadi saya akan menyampaikan tawaran ini.”

Advertisement

Chepkurgor mengatakan kepada East African Standard ia gembira dengan jawaban tersebut, “Saya menyampaikan kegembiraan dan kebahagiaan bahwa, setelah sekian lama, keluarga Clinton memberi jawaban.”

Ia menambahkan bahwa ia telah menanti jawaban selama lebih dari delapan tahun.

Menurut CNN, karena poligami sah di Kenya, Chelsea hanya akan menjadi istri kedua Chepkurgor jika ia menerima pinangan itu, sebab Chepkurgor sudah menikah pada 2006.
Ant/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Hillary Sapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif