Senin, 10 Agustus 2009 14:28 WIB Internasional Share :

Orang Kenya tawarkan sapi dan kambing guna rayu putri Hillary Clinton

Beijing–Seorang pria Kenya pada akhir pekan kembali menyampaikan tawarannya mengenai mas kawin berupa 20 sapi dan 40 kambing untuk merayu Chelsea Clinton, putri Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, sembilan tahun setelah ia mengirim surat kepada presiden AS saat itu Bill Clinton dengan usul serupa.

Godwin Kipkemoi Chepkurgor,39, mantan kanselir di kota Nakuru, satu kota besar di Kenya selatan, mengatakan kepada surat kabar East African Standard bahwa ia mengirim surat kepada Bill Clinton untuk meminang Chelsea pada 2000, ketika keluarga Clinton mengunjungi Kenya, dan ia belum menerima jawaban.

Kunjungan Hillary Clinton ke ibukota Nairobi pekan lalu dipandang sebagai peluang lain oleh Chepkurgor untuk menyampaikan cintanya.

Hillary ditanya mengenai lamaran tersebut oleh seorang wartawan CNN dalam taklimat di Balaikota Nairobi, Kamis. “Apakah anda memikirkan kondisi ekonomi global saat ini, saat nilai aset telah merosot, itu bukan tawaran yang buruk,” kata sang wartawan.

Kendati orang yang hadir tertawa, jawaban Hillary tidak bernada humor, “Ia (Chelsea) sangat independen, jadi saya akan menyampaikan tawaran ini.”

Chepkurgor mengatakan kepada East African Standard ia gembira dengan jawaban tersebut, “Saya menyampaikan kegembiraan dan kebahagiaan bahwa, setelah sekian lama, keluarga Clinton memberi jawaban.”

Ia menambahkan bahwa ia telah menanti jawaban selama lebih dari delapan tahun.

Menurut CNN, karena poligami sah di Kenya, Chelsea hanya akan menjadi istri kedua Chepkurgor jika ia menerima pinangan itu, sebab Chepkurgor sudah menikah pada 2006.
Ant/tya

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….