Senin, 10 Agustus 2009 17:43 WIB Pendidikan Share :

Implementasi program Kota Vokasi akan dioptimalkan

Solo (Espos)–Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) baru, Drs Rakhmat Sutomo MPd mengaku akan mengoptimalkan implementasi program Solo Kota Vokasi sebagai salah satu program yang harus dilanjutkan selama menjabat sebagai kepala dinas.

Saat ditemui wartawan di Kantor Disdipora, Senin (10/8), Rakhmat mengatakan, berdasarkan konsep peluncuran program Solo Kota Vokasi, sebenarnya program ini tidak hanya diperuntukkan bagi siswa SMK.

Dalam hal ini, menurutnya, baik SMP maupun SMA juga menjadi bagian sasaran dari program Solo Kota Vokasi itu. Menurutnya, konsep Solo Kota Vokasi di SMP maupun SMA bisa diimplementasi melalui pembelajaran alternatif atau masuk dalam mata pelajaran Muatan Lokal.

“Semua SMP maupun SMA bisa berpartisipasi dalam memberikan dukungan kepada program pembangunan taman di beberapa sudut kota melalui pengolahan pupuk organik yang diajarkan dalam mata pelajaran Muatan Lokal di masing-masing sekolah,” papar Rakhmat.

Lebih lanjut, Rakhmat berharap setiap sekolah bisa menampilkan karakteristik tersendiri dalam rangka menciptakan keunggulan sekolah.

Menurutnya, karakteristik itu bisa terwujud melalui bentuk kedisiplinan, kejujuran, keuletan, dan lain-lain yang diajarkan kepada siswanya.

m82

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…