News
Senin, 10 Agustus 2009 - 17:43 WIB

Implementasi program Kota Vokasi akan dioptimalkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) baru, Drs Rakhmat Sutomo MPd mengaku akan mengoptimalkan implementasi program Solo Kota Vokasi sebagai salah satu program yang harus dilanjutkan selama menjabat sebagai kepala dinas.

Saat ditemui wartawan di Kantor Disdipora, Senin (10/8), Rakhmat mengatakan, berdasarkan konsep peluncuran program Solo Kota Vokasi, sebenarnya program ini tidak hanya diperuntukkan bagi siswa SMK.

Advertisement

Dalam hal ini, menurutnya, baik SMP maupun SMA juga menjadi bagian sasaran dari program Solo Kota Vokasi itu. Menurutnya, konsep Solo Kota Vokasi di SMP maupun SMA bisa diimplementasi melalui pembelajaran alternatif atau masuk dalam mata pelajaran Muatan Lokal.

“Semua SMP maupun SMA bisa berpartisipasi dalam memberikan dukungan kepada program pembangunan taman di beberapa sudut kota melalui pengolahan pupuk organik yang diajarkan dalam mata pelajaran Muatan Lokal di masing-masing sekolah,” papar Rakhmat.

Lebih lanjut, Rakhmat berharap setiap sekolah bisa menampilkan karakteristik tersendiri dalam rangka menciptakan keunggulan sekolah.

Advertisement

Menurutnya, karakteristik itu bisa terwujud melalui bentuk kedisiplinan, kejujuran, keuletan, dan lain-lain yang diajarkan kepada siswanya.

m82

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Implementasi Optimal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif