Senin, 10 Agustus 2009 17:03 WIB Solo Share :

Hanura-Gerindra koalisi Fraksi Nurani Indonesia

Solo (Espos)–Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Solo dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Solo menyatakan secara resmi berkoalisi dalam fraksi di DPRD Solo untuk periode 2009-2014 dengan nama Fraksi Nurani Indonesia, Senin (10/8) di sebuah rumah makan di Laweyan, Solo.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPC Hanura Sri Mulyani didampingi Sekretaris DPC Hanura Solo Abdullah AA, Ketua DPC Gerindra Amien Subandrio dan sejumlah anggota DPRD terpilih serta sejumlah pengurus harian dari kedua partai itu.

Dalam kesepakatan bersama Partai Hanura dan Gerindra juga sudah menyebut struktur anggota fraksi baru itu.

Sekretaris DPC Hanura Solo, Abdullah AA dalam kesempatan itu, mengungkapkan, sebelumnya antara Hanura dan Gerindra sudah melakukan pembahasan bersama untuk rencana koalisi bersama dalam fraksi ini.

Menurut dia, Hanura dan Gerindra memiliki semangat, cita-cita dan visi-misi yang sama, sehingga berlanjut ke koalisi ini. Selain itu, terangnya, koalisi itu juga sebagai tindak lanjut atas koalisi besar yang dibangun di tingkat nasional.

“Setelah melalui proses pembahasan bersama, maka koalisi ini diberi nama Fraksi Nurani Indonesia. Saya kira koalisi fraksi ini baru kali pertama di Solo dan mungkin di Indonesia. Namun dengan koalisi ini bukan berarti menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lainnya. Kami juga tetap menjalin komunikasi dengan partai lainnya, seperti Partai Golkar dan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan),” tandasnya.

Koalisi dengan partai lain, ujarnya, lebih mengarah pada persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang. Abdullah AA mengaku masih mendukung duet Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jokowi-Rudy) untuk melanjutkan pemerintahan Solo untuk periode yang akan datang.

trh

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….