Senin, 10 Agustus 2009 18:26 WIB Sragen Share :

Gara-gara kinerja menurun, Pemkab blokir facebook

Sragen (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen terpaksa memblokir facebook lantaran dinilai mengganggu kinerja pegawai di lingkungan Setda setempat.

Pemblokiran facebook dilakukan berdasarkan banyaknya laporan dari pimpinan instansi satuan kerja (Satker) yang mengeluhkan menurunnya kinerja para pegawai karena sibuk bermain facebook saat jam kerja.

Kepala Kantor Pengelolaan Data Elektronik (PDE) Sragen Dwiyanto kepada Espos, Senin (10/8) mengatakan pemblokiran facebook dilakukan setiap hari kerja mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB.

Selama ini, dia mengatakan merebaknya penggunaan facebook di lingkungan Setda Sragen mengganggu aktivitas serta layanan kepada masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari tingginya akses facebook saat jam kerja.

“Jadi memang kami blokir situs facebook saat jam kerja. Karena banyak kepala Satker yang mengeluhkan kinerja anak buahnya yang menurun gara-gara asik bermain facebook,” katanya.

Pemblokiran facebook ini pun, lanjut dia, sudah sesuai dengan izin Bupati Sragen Untung Wiyono. Banyaknya laporan dari kepala Satker itulah yang dijadikan dasar untuk memblokir facebook saat jam kerja.

isw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….