Senin, 10 Agustus 2009 16:39 WIB Solo Share :

Diikuti 42 perusahaan, JMF 2009 tawarkan 2.747 lowongan pekerjaan

Solo (Espos)–Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo siap menggelar kembali job market fair (JMF), Rabu-Kamis (12-13/8). Sebanyak 2.747 lowongan kerja dari 42 perusahaan di Soloraya bakal ditawarkan dalam acara yang digelar di Grha Wisata Niaga itu.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja Dinsosnakertrans, Agus Alwanto, dalam konferensi pers yang digelar di kantor dinas setempat, Senin (10/8), mengungkapkan, ini adalah kali ke sekian pihaknya menggelar JMF, dan pada 2009 ini, JMF hanya diadakan sekali.

Tujuannya memfasilitasi para pencari kerja dan membantu perusahaan mencari tenaga kerja yang berkualitas sesuai kebutuhan.

“Awalnya kami menargetkan hanya 2.700 lowongan pekerjaan untuk ditawarkan dalam JMF ini. Namun ternyata, dari 42 perusahaan yang menjadi peserta, ada 2.747 lowongan yang siap ditawarkan,” ujar Agus, yang dalam kesempatan itu didampingi Kasi Informasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri, Rushardiyono.

Sebanyak 2.747 lowongan pekerjaan tersebut, kata Agus, paling banyak dari bidang garmen, asuransi, perhotelan, keuangan, perbankan dan operator seluler.

shs

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…