Senin, 10 Agustus 2009 19:42 WIB Hukum Share :

Diduga rem blong, truk tabrak 3 kendaraan lain

Solo (Espos)–Sebuah kecelakaan karambol melibatkan sedikitnya empat kendaraan bermotor terjadi di ruas Jl Sumpah Pemuda No 101, tepatnya di perempatan Genengan, Jebres, Solo, Senin (10/8) siang. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sempat mengganggu arus lalu lintas.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu sebuah truk Mitsubishi Fuso bernopol AE 8457 UB yang mengangkut gaplek meluncur dari arah barat ke timur, tepatnya hendak menuju Surabaya. Sesaat sebelum tiba di lokasi kejadian, rem truk tersebut diduga blong.

Meski tidak melaju kencang, namun dengan bawaannya yang begitu banyak ditambah lagi kondisi jalan menurun, membuat sopir Hardiyan, 30, warga Desa Nglodo, Ngrayon, Kabupaten Ponorogo, tak bisa menghentikan laju kendaraan. Akibatnya, truk bermuatan penuh itu menabrak kendaraan di depannya yang sedang berhenti. Kendaraan tersebut yakni truk AD 1430 HU bermuatan keramik.

Setelah ditabrak dari belakang, truk yang  dikendarai Suripto, 40, warga Banjarsari, Solo kemudian menabrak Suzuki Carry pikap AD 1750 RF di depannya yang kemudian menabrak Daihatsu Taruna.
Truk gandeng akhrinya berhenti setelah menabrak gerobak bakso milik Laji, warga Genengan, RT 2/12, Jebres yang berada di depan toko kelontong milik Suminah.

“Sepertinya remnya blong, akhirnya supir membanting setir ke kiri. Kalau ke kanan korbannya jauh lebih banyak,” ujar Laji yang beruntung tidak mengalami cedera berarti, hanya gerobak beserta isinya yang hancur.

kha

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…