Senin, 10 Agustus 2009 16:20 WIB Sport Share :

Chris John batal penuhi dana pembelian tiket

Semarang–Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John tidak harus memenuhi kekurangan dana pembelian tiket sebesar 100 ribu dolar AS saat menghadapi petinju tuan rumah, Rocky Juarez pada partai tunda yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

Asisten Manajer Herry’s Gym, Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan, pertarungan mendatang digelar di Las Vegas sehingga secara otomatis perjanjian yang mengharuskan kubu Chris John membeli tiket senilai 100 ribu dolar AS tidak berlaku lagi.

Ia mengakui, memang promotornya masih dari Golden Boy Promotions (GBP) karena Chris John terikat kontrak selama tiga tahun dengan yang bersangkutan apabila bertarung di Amerika Serikat tetapi untuk masalah pemenuhan kekurangan dana pembelian tiket US$100.000 sudah tidak berlaku lagi.

Sebelumnya, Golden Boy Promotions (GBP) milik Oscar de La Hoya meminta kubu Chris John untuk membeli 5.000 lembar tiket atau seharga US$150.000 saat pertarungan ulang juara dunia kelas bulu WBA, Chris John melawan Rocky Juarez di Stapples Center Los Angeles, Amerika Serikat, pada 27 Juni lalu yang akhirnya ditunda.

Pembelian tiket sebanyak itu sebagai kompensasi pemindahan tarung ulang kedua petinju tersebut dari Houston, Texas ke Los Angeles.

Semula Golden Boy Promotions menetapkan bahwa tarung ulang kedua petinju tersebut tetap digelar di Hosuton, Texas karena penontonnya cukup banyak. Pada saat pertarungan di Toyota Center Houston, 28 Febuari 2009, daya tampung gedung tersebut 45.000 penonton dan terisi hanya du pertiganya.

Tetapi, manajer sekaligus pelatih Chris John, Craig Christian minta kepada Golden Boy Promotions agar tarung ulang tersebut dipindahkan ke Los Angeles dengan alasan dukungan terhadap Chris John kurang.

Hanya saja, suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati batal naik ring karena mengalami gangguan pernapasan seminggu sebelum pertarungan di Staples Center tersebut.

Meskipun ditunda, kata dia, tetapi dana yang sudah tersalurkan sebanyak US$50.000 mengingat saat itu (pertarungan 27 Juni 2009) tiket sudah tersebar dan sulit menariknya kembali.

Ketika ditanya persiapan Chris John menghadapi tarung tunda mendatang, dia mengatakan, Chris John direncanakan akan kembali ke Indonesia, Selasa (11/8) atau Rabu (12/8) untuk beberapa hari kemudian langsung terbang ke Negeri Paman Sam untuk mempersiapkan diri naik ring.

Selama berada di Jakarta, kata dia, Chris John akan bertemu dengan pihak-pihak sponsor kemudian menyelenggarakan temu pers. “Sebenarnya Chris John juga akan pulang ke rumah di Semarang tetapi kami menyarankan lebih baik di Jakarta kemudian berangkat ke Amerika Serikat,” katanya. 
Ant/tya

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….