Senin, 10 Agustus 2009 18:39 WIB News Share :

Anggoro siap kembali ke Indonesia

Jakarta–Buronan KPK, Anggoro Wijaya kini hilang entah ke mana. Namun melalui kuasa hukumnya, Bonaran Situmeang, Anggoro mengaku siap untuk kembali ke Indonesia.

Anggoro telah melaporkan dugaan pemerasan yang dilakukan oleh Ary Muladi dan Eddy Sumarsono kepada Mabes Polri, Senin (10/8) pagi. Saat memeras, Ary dan Eddy mengaku sebagai orang suruhan KPK.

Laporan itu bernomor TBL/LP/441/8/2009/ Bareskrim dan yang menerima adalah AKP Sumari. Bonaran juga memastikan jika institusi KPK bukan sebagai pihak terlapor dalam kasus tersebut.

Akan balik Jika ada jaminan keamanan sebagai saksi dari LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban),” ujar pengacara Anggoro, Bonaran Situmeang saat jumpa pers di Hotel Mega, Cikini, Jakpus, Senin (10/8).

Namun Bonaran tidak bisa memastikan kapan kliennya tersebut akan tiba di Indonesia. Ia juga tidak mengetahui posisi kliennya. Komunikasi yang dilakukan antar keduanya melalui sambungan telepon.

“Kami terakhir telepon kemarin (9/8),” jelasnya.

Bonaran juga mengaku tidak pernah bertemu secara langsung dengan Anggoro. Kontrak perjanjian kerja dilakukan melalui keluarga. Bonaran juga membantah bahwa kliennya itu kabur dari KPK.

Dia memang menetap di luar negeri, dia ada bisnis,” katanya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….