Senin, 10 Agustus 2009 12:15 WIB News Share :

2 Tersangka teroris Temanggung diterbangkan ke Jakarta

Yogyakarta–Dua orang tersangka yang diduga teroris Temanggung, Aris dan Indra, diterbangkan ke Jakarta. Proses pemberangkatan ketiganyan di bawah pengawalan ketat Densus 88 Mabes Polri dan Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng).

Keduanya diberangkatkan dari Mako Brimob Polda DIY, Jl Mojo, Yogyakarta, sekitar pukul 10.50 WIB, Senin (10/8). Keduanya mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye, dengan kedua tangan dan kaki diborgol. Keduanya juga memakai alat penutup kepala dan berkacamata hitam.

Keduanya berjalan tertatih-tatih sambil merunduk saat memasuki mobil Kijang warna silver AA 7714 LK. Masing-masing tersangka diapit dua petugas bersenjata lengkap.

Para tersangka teroris ini kemudian dibawa ke Bandara Adi Sucipto. Jumlah iring-iringan kendaraan pengangkut dua tersangka teroris terdiri dari 7 mobil, di antaranya jenis Kijang kapsul dan Innova, serta sebuah bus polisi.

Keduanya diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat milik Polri. Belum ada informasi, apakah pesawat tersebut akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma atau bandara lainnya.

Informasi lain yang beredar, Mohzahri, pemilik rumah yang menjadi persembunyian tersangka teroris yang sebelumnya diduga Noordin M Top, juga dibawa ke Jakarta. Namun belum ada informasi resmi mengenai hal itu.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….