Minggu, 9 Agustus 2009 14:07 WIB Sport Share :

Pemerintah harus percaya KONI/KOI

Jakarta–Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo menegaskan bahwa pemerintah harus menaruh kepercayaan kepada KONI Pusat dalam mengelola atlet berprestasi.

“Harus ada kepercayaan dari pemerintah kepada KONI dalam hal pengelolaan atlet berprestasi karena hal ini juga sesuai dengan Undang -Undang Keolahragaan Nasional,” ujar Rita Subowo di Jakarta, Minggu (9/8).

Hal itu dikatakan Rita terkait dengan pencapaian prestasi kontingen Indonesia di ajang Asian Martial Arts Games I (AMAG) yang mampu membawa pulang lima medali emas, enam perak, lima perunggu danĀ  menempati peringkat ketujuh pada event yang berakhir Minggu (9/8).

Rita Subowo mengakui bahwa saat ini pemerintah masih memiliki keterbasan dalam menyediakan dana. Meski demikian KONI/KOI tetap berupaya melaksanakan tugas mempersiapkan atlet di Pelatnas seperti telah dilakukan saat menghadapi Olimpiade Beijing dan pelaksanaan Asian Beach Games I di Bali pada tahun 2008.

“Pendanaan atlet untuk Olimpiade Beijing pada 2008 dananya memang sangat terbatas, tetapi kontingen kita tetap mampu mempertahankan tradisi perolehan medali emas.”

“Apalagi saat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Beach Games, dengan keterbatasan dana ternyata kita juga bisa melaksanakan tugas yang diamanatkan Dewan Olimpiade Asia (OCA), dan berlangsung sukses dengan bantuan pemerintah,” lanjutnya.

Pada bagian lain Rita Subowo memuji kesediaan pemerintah provinsi Kalimantan Timur yang telah menyediakan fasilitas untuk penyelenggaraan Pelatnas AMAG. Hal itu dikarenakan pemerintah untuk saat ini baru bisa mengalokasikan dana untuk pemberangkatan atlet ke setiap multi event.

ant/fid

lowongan kerja
Harian Umum SOLOPOS Account Executive Toko Solopos, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….