Minggu, 9 Agustus 2009 16:00 WIB Boyolali Share :

Pembangunan Pasar Ampel diduga salahi bestek

Boyolali (Espos)–Pembangunan Pasar Ampel belakangan diketahui menyalahi bestek. Sebanyak 67 tiang penyangga bangunan Pasar Ampel dibangun tak sesuai standar yang diatur dalam kontrak.

Penyimpangan tersebut berdampak pada terancamnya keselamatan para pedagang yang berjualan di dalamnya. Beruntung, penyimpangan tersebut sudah diketahui oleh Pemkab Boyolali.

PT Aditya Dewata Gilang Semesta, selaku rekanan pelaksana pembangunan telah dimintai pertanggungjawaban untuk membangun 67 tiang tersebut dibuat sesuai bestek.

Fakta mengenai penyimpangan pada pembangunan Pasar Boyolali tahun 2005 senilai Rp 11,058 miliar tersebut diungkapkan Bupati Boyolali, Sri Moeljanto, saat memberikan keterangan pers mengenai pembangunan Pasar Boyolali.

“Kami telah meminta bantuan dari konsultan dari Gajah Mada (UGM) untuk melakukan pemeriksaan konstruksi di Pasar Ampel yang kami nilai ada penyimpangan. Ternyata ditemukan penyimpangan konstruksi pada tiang bangunan di lantai dua. Kalau ini tidak segera diperbaiki bisa mengancam nyawa para pedagang,” ujar bupati akhir pekan lalu di Kantor Pemkab Boyolali.

Ia tidak mengetahui apakah penyimpangan itu sarat unsur kesengajaan atau tidak dari pihak rekanan. Namun yang jelas, lanjutnya, puluhan tiang tersebut sudah diperbaiki sesuai bestek. Perbaikan dilakukan oleh PT Adiya Dewata Gilang Semesta.

Selain tiang bangunan, lokasi parkir di halaman depan pun menurut bupati tidak dibangun sesuai standar. Hal ini terlihat dari kondisi lahan parkir saat ini yang menurut bupati sudah rusak padahal umur bangunan itu belum lima tahun.

Beberapa waktu lalu, para pedagang juga mengeluhkan banyaknya kebocoran yang timbul saat musim hujan. Atap pasar yang terbuat dari dak (cor-coran) tak kedap air. Kebocoran tersebut pastinya menganggu para pedagang maupun pembeli.

kha

Iklan Baris
  • Lowongan Sales

    DIBUTUHKAN SALES Freelance,Fasilitas : Gaji & Uang Transport. Kirim Lamaran Lengkap ke : Bagian Sirkulasi…

  • Lowongan Admin Keuangan

    BUTUH : KEUANGAN Syarat : Muslimah Mengerti Laporan Keuangan/Pajak Punya Motor Kirim Data Pribadi Via email :…

  • Promo Honda

    BUTUH MOBIL??Siap Kirim Brio,Brv,Mobilio Hub GDT:081329937377…

  • SUZUKI PU’1983

    JUAL SUZUKI PU’1983 casis + mesin oke.kaleng.AD Karananyar. Harga: 13.5jt Hub:085100065102…

  • Promo Honda Solobaru

    HONDA SOLO BARU Promo BRIO DP 5Jutaan MOBILIO DP 7 Jutaan BRV dp 26jt an proses cpt langsung approve.WIDYA 08…

  • Lowongan Waitress & Cook

    CARI WAITER/Waitress,Cook,Untuk Rest baru di Solo.Hub: 0271 – 725717…

  • Lowongan Karyawan RM

    BUTUH CEPAT KARYAWAN Rumah Makan Di  Kalimantan Max Usia 28 Segera  Hub: 0812.7620.8224 Pak Win…

  • SIDEKICK’1996

    JUAL SIDEKICK’1996 AD,VR,Harga:61Juta/Nego.Hub:081.2298.8312…

Leave a Reply


PROMO SPESIAL
Hem Batik Pria AW-1.5
Hem Batik Pria AW-1.6
Hem Batik Pria AW-1.3
Hem Batik Pria AW-1.4

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…

Switch to mobile version