Minggu, 9 Agustus 2009 19:14 WIB News Share :

Panggar DPRD tolak usulan pelepasan 45 Mobdin Dewan

Semarang (Espos)–Panitia Anggaran (Panggar) DPRD Jateng menolak usulan pelepasan 45 unit mobil dinas (Mabdin) yang selama ini dikendarai Dewan periode 2004-2009. Padahal mobdin itu dikabarkan akan dijual secara dem-deman tanpa lelang.

“Panggar menolak membahas pelepasan 45 unit Mobdin Dewan tersebut. Hasil ini telah kami sampaikan kepada Pimpinan DPRD,” kata anggota Panggar, A Fikri Faqih di Semarang, Minggu (9/8).

Anggota Panggar lanjut ia, juga tidak merekomendasikan kepada Gubernur Jateng untuk dilakukan pelepasan 45 Mobdin Dewan itu.

Dengan tidak adanya rekomendasi dari DPRD ini, kemungkinan Gubernur juga akan membatalkan pelepasan aset Mobdin Dewan tersebut, meski sebenarnya mempunyai kewenangan.

Alasan penolakan, jelas anggota Dewan dari FPKS ini karena total nilai pelepasan 45 unit Mobdin Dewan tersebut di bawah Rp 5 miliar yakni hanya sekitar Rp 3,6 miliar. Padahal sesuai ketentuan persetujuan DPRD diperlukan bila nilai aset yang dilepas Pemprov Jateng mencapai di atas Rp 5 miliar.

Bila nilai aset di bawah Rp 5 miliar sepenuh menjadi kewenangan dari Gubernur, tanpa perlu meminta persetujuan dari Dewan.

oto

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…