Minggu, 9 Agustus 2009 14:02 WIB News Share :

Menhub
Arus mudik diperkirakan naik 15 persen

Muara Bungo–Menteri Perhubungan (Menhub) Jusman Syafi’i Djamal mengatakan, penumpang arus mudik yang akan merayakan hari Idul Fitri di daerah asalnya dengan menggunakan berbagai sarana transportasi, diperkirakan naik 10-15 persen.

“Kita perkirakan penumpang arus mudik naik antara 10 hingga 15 persen, karena itu persiapan sarana angkutan jalan juga harus dipersiapkan dengan baik,” kata Menhub saat ditanya wartawan usai melakukan pemancangan perdana terminal bandar udara Muara Bungo, di Kabupaten Bungo, Sabtu (8/8).

Ia memperkirakan kenaikan terbesar akan terjadi pada sektor angkutan udara, dengan penumpang yang menggunakan pesawat akan lebih banyak karena beberapa faktor, antara lain lebih cepat sampai di tujuan.

Pada saat arus mudik, dipastikan akan terjadi kenaikan tarif angkutan, karena itu pemerintah juga akan mengeluarkan tuslag mengenai besaran kenaikan yang diberlakukan.

“Meningkatnya arus mudik ini harus diantisipasi sejak dini, termasuk kesiapan sarana angkutan, jalan dan lainnya agar masyarakat bisa pulang ke kampungnya dengan aman dan lancar,” katanya.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Vaksinasi dan Herd Immunity

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (16/12/2017). Esai ini karya Riris Andono Ahmad, Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Heboh outbreak penyakit difteri dan rendahnya cakupan imunisasi karena penolakan kelompok anti vaksin menimbulkan keresahan…