Minggu, 9 Agustus 2009 14:30 WIB News Share :

Ketinggian gelombang perairan selatan Jateng 1,5 meter

Cilacap–Stasiun Meteorologi Cilacap memprakirakan ketinggian gelombang di perairan selatan Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (10/9) berkisar antara 0,3-1,5 meter.

“Ketinggian maksimum gelombang di perairan selatan Jateng dan DIY pada Senin (10/8) diprakirakan mencapai 1,5 meter,” kata Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Cilacap, Mas Pudjiono di Cilacap, Minggu (9/8).

Kendati demikian, kata dia, kondisi tersebut berbahaya bagi perahu nelayan.

Ia mengatakan, ketinggian gelombang di wilayah pantai diprakirakan berkisar antara 0,3-1 meter dengan kecepatan angin 10-24 kilometer per jam yang bertiup dari timur ke tenggara.

Sementara untuk Samudera Hindia, lanjutnya, ketinggian gelombang diprakirakan berkisar antara 0,5-1,5 meter dengan kecepatan angin 15-30 kilometer per jam yang bertiup dari timur ke tenggara.

“Cuaca di perairan selatan Jateng dan DIY umumnya cerah hingga berawan,” katanya.

Terkait prakiraan cuaca untuk wilayah daratan Jateng dan DIY, dia mengatakan, cuaca pada Senin (10/8) diprakirakan cerah hingga berawan dengan kecepatan angin berkisar antara 5-30 kilometer per jam yang bertiup dari timur ke tenggara.

Menurut dia, suhu udara di wilayah Jateng dan DIY diprakirakan berkisar antara 21-30 derajat Celcius dengan kelembaban berkisar antara 60-95 persen.

ant/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….