News
Minggu, 9 Agustus 2009 - 17:59 WIB

Diperlukan, Keppres untuk Api Abadi Mrapen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga menyatakan ikut berkepentingan akan keberadaan obyek wisata Api Abadi Mrapen di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong.

Bahkan pihak Kementerian Pemuda dan Olah Raga sempat meninjau obyek wisata tersebut beberapa waktu lalu. Langkah ini dilakukan mengingat keberadaan api abadi di obyek wisata tersebut sering digunakan untuk kegiatan olahraga. Seperti pengambilan api untuk PON.

Advertisement

“Tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama KONI pusat memang sempat meninjau lokasi wisata tersebut beberapa waktu lalu,” terang Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupatn Grobogan, Drs Pirman, di sela-sela lomba Duta Wisata Mbak dan Mas Grobogan 2009 di Pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (8/8)..

Peninjauan lokasi ini, menurut Pirman, karena pemerintah dan KONI memiliki kepentingan terhadap keberadaan obyek wisata Api Abadi Mrapen ini. Karena sejumlah event olahraga baik nasional maupun internasional sering mengambil api dari obyek wisata tersebut.

“Setiap tahun api untuk penyalaan obor PON selalu mengambil dari Api Abadi Mrapen, sedang untuk kegiatan internasional seperti Asean Beach Games pengambilan apinya juga dari obyek wisata tersebut,” ujar Pirman.

Advertisement

Sehingga tak mengherankan, tambah Pirman, jika pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga beserta KONI ikut berkepentingan akan keberlangsungan obyek wisata Api Abadi Mrapen.

rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Api Keppres Mrapen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif