Minggu, 9 Agustus 2009 17:41 WIB Sragen Share :

BLH beri peringatan keras terhadap aksi penambangan liar

Sragen (Espos)–Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sragen memberi peringatan keras terhadap aksi penambangan liar tanah uruk di Dusun Kopen, Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen.

Hal ini menyusul ada laporan maraknya aksi penambangan liar dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan ironisnya lagi aksi penambangan itu hingga menyebabkan tingkat kemiringan tebing mencapai 90 derajat.

Kepala BLH Sragen Budiyono ketika dihubungi Espos, Minggu (9/8) mengatakan tingkat kemeringan tebing hingga mencapai 90 derajat dinilai sangat mengancam keselamatan jiwa para penambang. Selain itu juga keselamatan bagi para warga yang berada di sekitar lokasi penambangan tersebut.

“Karena itu kami memang sudah memberikan peringatan kepada mereka (penambang liar) untuk berhenti aktivitasnya. Jangan sampai penambangan ini mengancam keselamatan jiwa seseorang,” tegasnya.

Menurut Budiyono, idealnya tingkat kemiringan areal penambangan tanah maksimal 50 hingga 60 derajat.

isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…