Sabtu, 8 Agustus 2009 09:53 WIB News Share :

Rumah di Jatiasih jadi safe house gerakan Noordin

Jakarta–Kelompok teroris Noordin M Top masih menjadikan wilayah Jabodetabek sebagai tempat persembunyian. Buktinya sebuah rumah kontrakan di Jatiasih dipilih sebagai tempat tinggal dan merakit bom kelompok tersebut.

“Rumah ini menjadi safe house gerakan Noordin M Top di antara Jateng dan Jakarta,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono.

Hal itu disampaikan dia di TKP, Perumahan Puri Nusapala, Blok D 12 RT 4 RW 12, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Dia juga mengatakan, operasi penggerebekan kelompok teroris ini terkait dengan penggerebekan serupa di Temanggung, Jawa Tengah.

“Ini ada kaitan,” imbuhnya.

2 Orang diduga tewas dalam penggerebekan di rumah itu sekitar pukul 00.00 WIB tadi. Keduanya adalah Air Setiawan dan Eko Peyang. Air merupakan buron bom Kedubes Australia (2003) sementara Eko adalah pembuat bom.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…