Sabtu, 8 Agustus 2009 09:16 WIB News Share :

Polisi buru SS, perekrut bom bunuh diri ke Solo

Jakarta–Penggerebekan rumah komplotan teroris di Jatiasih, Bekasi dan Temanggung berkaitan kasus ledakan bom di JW Marriott Jakarta dan The Ritz-Carlton. Polisi masih memburu SS, perekrut pelaku bom bunuh diri, ke Solo.

Belum diketahui apa nama lengkap SS. Namun, dalam jumpa pers di lokasi penggerebekan komplotan teroris di Perumahan Puri Nusapala, Jatiasih, Bekasi, Sabtu (8/8), Kapolri menyebut orang berinisial SS.

“SS masih dalam pengejaran. Dia ini yang merekrut pelaku suicide bom, termasuk di dalamnya Ibrohim,” kata Kapolri.

Kapolri tidak menjelaskan ke daerah mana polisi memburu SS. Namun, sumber di Mabes Polri menjelaskan, SS diburu ke Solo.

Solo memang menjadi salah satu tempat operasi penggerebekan yang dilakukan polisi, selain Jatiasih dan Temanggung. Tapi, di mana tepatnya lokasi penggerebekan di Solo, masih belum jelas.

Sebelumnya polisi menduga bahwa bom di Jatiasih didatangkan dari Solo. Salah satu indikasinya di rumah itu terparkir mobil Daihatsu Xenia berplat AD 9324 DO.

SS merupakan perekrut Dani dan Nana. Dani merupakan pelaku bom bunuh diri di JW Marriott Jakarta dan Nana merupakan pelaku bom bunuh di Ritz-Carlton.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…