Sabtu, 8 Agustus 2009 10:30 WIB News Share :

Negara-negara ASEAN dukung penggerebekan Densus 88

Jakarta–Penggerebekan teroris secara besar-besaran oleh Densus 88 tengah berlangsung di Indonesia. Aksi ini mendapat dukungan dari negara-negara tetangga yang tergabung dalam Association of South East Asian Nations (ASEAN).

“Indonesia mendapat dukungan dari pemerintah negara-negara ASEAN,” kata Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan usai upacara pengibaran bendera di Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Sabtu (8/8).

Menurut Surin, negara-negara ASEAN telah berkomitmen untuk bekerja sama menanggulangi ancaman terorisme. Sebab terorisme tidak hanya menjadi ancaman satu negara tertentu, tetapi juga mengganggu stabilitas dan keamanan kawasan.

“Ancaman terhadap salah satu negara anggota ASEAN adalah ancaman terhadap semua anggota. Ini bisa mengganggu stabilitas kawasan. Kita tidak inginkan ini karena kita ingin melanjutkan pembangunan dan kerja sama serta bersaing dengan negara lain,” kata mantan Menteri Luar Negeri Thailand ini.

Dukungan terhadap Indonesia itu, imbuh Surin, diwujudkan dalam berbagai bentuk. Misalnya saling tukar informasi dan koordinasi.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Vaksinasi dan Herd Immunity

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (16/12/2017). Esai ini karya Riris Andono Ahmad, Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Heboh outbreak penyakit difteri dan rendahnya cakupan imunisasi karena penolakan kelompok anti vaksin menimbulkan keresahan…