Sabtu, 8 Agustus 2009 20:20 WIB Klaten Share :

KP3 jamin ketersediaan pupuk 3 bulan ke depan

Klaten (Espos)–Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Klaten menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi untuk waktu tiga bulan ke depan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua II KP3 Klaten, Drs Sukojo, Sabtu (8/8) menyikapi adanya kekhawatiran petani tentang ketersediaan pupuk menyusul adanya indikasi penjualan pupuk bersubsidi ke luar wilayah Klaten.

“Dalam kondisi tertentu, persediaan pupuk mencukupi untuk waktu dua pekan ke depan sudah dibilang bagus. Tapi Saya tegaskan persediaan pupuk Klaten sebanyak 8.700 ton urea masih mencukupi untuk waktu hingga tiga bulan mendatang. Petani tidak usah khawatir,” ujarnya.

Dia menambahkan, distribusi pupuk dilakukan secara tertutup melalui distributor, penyalur dan kelompok tani (KT).

Sukojo melanjutkan, KT akan mendapat jatah pupuk sesuai kebutuhan anggotanya yang tertuang dalam rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK). RDKK tersebut diajukan pada awal tahun dengan rincian jumlah kebutuhan per bulan selama satu tahun berjalan. Dengan mekanisme distribusi demikian dinilai dapat menghindari terjadinya kebocoran dan menekan harga hingga benar-benar sesuai harga eceran tertinggi (HET).

kur

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…