Sabtu, 8 Agustus 2009 18:56 WIB News Share :

Kapolri pastikan jumlah tersangka yang tewas 1 Orang

Jakarta–Nama tersangka teroris yang tewas di rumah Mohzahri belum dilansir. Namun Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) memastikan jumlah tersangka yang tewas di rumah yang beralamat di Desa Beji, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, itu hanya satu orang.

“Awalnya kita menduga ada dua atau tiga orang, namun ternyata hanya satu orang,” kata BHD dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (8/8) pukul 17.45 WIB.

BHD mengatakan, tersangka yang telah tewas itu berhubungan dengan bom bunuh diri yang meledak di JW Marriott dan Ritz-Carlton, 17 Juli lalu. “Yang jelas ada hubungannya,” kata BHD.

BHD mengatakan, Polri akan melakukan tes DNA terhadap jenazah tersangka teroris tersebut. Namun BHD enggan menyebutkan DNA dari keluarga siapa yang akan dijadikan pembanding untuk tes tersebut.

“Kalau patut kita duga Noordin M Top tentu kita akan tes keluarganya, tapi kalau patut diduga yang lain, tentu kita akan tes keluarganya juga,” kata BHD.

Sebelumnya beredar kabar, tersangka teroris tersebut adalah Noordin M Top. Pria tersebut tewas dengan beberapa tembakan. Namun pengamat intelijen Dyno Chressbon yang telah melihat foto jenazah meyakini jenazah bukan Noordin karena berbeda dengan gambar Noordin yang disebarkan polisi.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…