Sabtu, 8 Agustus 2009 19:00 WIB News Share :

Kapolri
Bom akan diledakkan di kediaman SBY, 15 Agustus

Jakarta–Bom yang ditemukan di Jatiasih, Bekasi, disinyalir akan diledakkan di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, pada tanggal 15 Agustus ini.

Menurut Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, informasi tersebut diperoleh dari pengakuan Amir Abdillah yang ditangkap di Jakarta Utara pada Kamis (6/8) lalu.

“Ada kendaraan yang dipersiapkan untuk kendaraan bunuh diri, ada sopir yang direkrut,” kata Bambang di di Mabes Polri, Sabtu (7/8).

Menurut Bambang, mobil tersebut dibawa Eko – yang tewas tertembak dalam penyergapan di Jatiasih – dari Solo, Jawa Tengah.

“Di dalam mobil ada bom yg sudah siap diledakkan,” kata dia.

Dari pengakuan Abdillah, kata Bambang, diketahui pula alasan mengapa para tersangka teroris mengontrak rumah di Jatiasih.

“Jaraknya hanya 12 menit dari rumah Bapak Presiden,” ujarnya.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…