Sabtu, 8 Agustus 2009 17:46 WIB News Share :

Dephub akan buat prosedur standar pilot Papua

Muara Bungo–Menteri Perhubungan Jusman Syafi’i Djamal mengatakan, Dephub melalui Ditjen Perhubungan Udara akan membuat prosedur standar bagi pilot yang akan bertugas di Papua, yang kondisi cuacanya sering membahayakan penerbangan.

“Nanti Dirjen Perhubungan Udara akan bekerja sama dan mengumpulkan para pilot yang berpengalaman bertugas di Papua untuk menyusun prosedur standar bagi pilot untuk mengurangi kecelakaan pesawat di Papua,” kata Menhub ketika di Muara Bungo, Jambi, Sabtu (8/8).

Menhub yang didampingi Dirjen Perhubungan Udara berkunjung ke Kabupaten Bungo, Jambi, untuk melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan terminal Bandara Muara Bungo dan meninjau jembatan jalan lingkar kota Muara Bungo, ibukota Bungo.

Lebih lanjut Jusman menjelaskan, sejumlah kecelakaan penerbangan di Papua tidak bisa ditimpakan pada satu persoalan, tetapi merupakan kombinasi antara kesalahan pilot, pesawat yang bekerja kurang baik, dan alat navigasi.

ant/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…