Soloraya
Sabtu, 8 Agustus 2009 - 19:27 WIB

4 Siswa Boyolali raih prestasi di OSN 2009

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Empat siswa asal Kabupaten Boyolali berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional 2009 mewakili Provinsi Jateng di Jakarta. Bahkan salah satu di antara mereka, Adi Prasetya, siswa SMPN 1 Boyolali, berhasil meraih medali emas untuk mata pelajaran biologi.

Ketiga siswa lainnya Reza Bayu (SMAN 1 Boyolali) berhasil meraih medali perak untuk Mapel Kebumian, Muhammad Irfan (SMPN 1 Boyolali) dan Yuyun (SMPN 2 Boyolali) masing-masing meraih medali perunggu untuk Mapel Fisika dan Biologi.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali, Mulyono Santoso, ditemui Sabtu (8/8), mengungkapkan kebanggaanya terhadap prestasi siswa-siswa yang berhasil mengangkat nama Kota Susu ini. Menurutnya, prestasi tersebut mencerminkan kualitas pendidikan di Kabupaten Boyolali.

“Dari empat siswa yang kami kirim, semuanya memperoleh medali. Acaranya sejak 3-8 Agustus,” ujarnya ditemui di SMAN 1 Boyolali.

Ia menguraikan, para siswa tersebut merupakan siswa terbaik di Kabupaten Boyolali yang berhasil lolos pada seleksi di tingkat provinsi sebelum dikirim ke pusat. Para siswa tersebut diberikan bimbingan belajar secara intensi selama kurang lebih dua pekan sebelum mengikuti OSN.

Advertisement

“Tiap tahun hampir kami selalu mengirimkan perwakilan untuk maju dalam OSN,” lanjut Mulyono.

kha

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Boyolali OSN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif