Jumat, 7 Agustus 2009 18:52 WIB Ekonomi Share :

SIPA tak pengaruhi okupansi hotel

Solo(Espos)–Okupansi sejumlah hotel di Solo adanya pelaksanaan Solo International Performing Art (SIPA) tak terpengaruh meskipun gelaran acara tersebut menjadi even internasional.

“Meskipun perhelatan tersebut juga diikuti dari berbagai negara, namun tidak lantas mempengaruhi okupansi hotel dari adanya acara tersebut,” tutur Heri Kristanto, Sales and Marketing Manager Hotel Sahid Jaya, ditemui Espos Jumat (7/8).

Meskipun, lanjutnya saat ini okupansi hotel penuh sejak awal bulan Agustus. Yakni sebagian besar tamu yang datang karena menyelenggarakan MICE di sini.
Menurutnya, jika ditilik dari berbagai macam perhelatan yang mengusung kebudayaan di Solo, memang secara umum belum bisa secara signifikan mempengaruhi okupansi hotel.

“Pengaruhnya untuk menarik pengunjung yang benar-benar ingin menikmati acara tersebut masih sangat jarang. Yang terpengaruh masih hanya sejumlah hotel yang kebetulan menjadi mitra untuk akomodasi peserta ataupun delegasi,” katanya.

Menurutnya, ke depan, jika acara-acara tersebut telah menjadai kalender even tahunan dan sudah lebih dikenal masyarakat secara luas, diperkirakan nantinya akan dapat mempengaruhi kenaikan okupansi hotel. Yakni memang dari para tamu yang sengaja datang untuk menikmati acara tersebut.

m83

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….