Jumat, 7 Agustus 2009 16:57 WIB Solo Share :

Secara lisan 9 santri NDM positif H1N1, DKK minta hasil tertulis

Solo (Espos)–Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo telah menerima kabar secara lisan bahwa hasil tes pemeriksaan sembilan santri Ponpes Nahdhatul Muslimat (NDM) Solo yang diduga terserang virus A H1N1 adalah positif. Meski demikian, DKK mengaku kecewa lantaran hingga kini hasil tes secara tertulis dari Pemprov Jateng tak kunjung dilayangkan kepadanya maupun RSUD Dr Moewardi Solo.

“Kami terus terang cemas dan mempertanyakan, kenapa hasil tes secara tertulis itu tak kunjung dilayangkan kepada kami. Karena informasi yang kami dapat secara lisan, hasil tes laboratorium adalah positif,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (7/8).

Siti menjelaskan, pihaknya mengaku sudah menggelar koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov Jateng dan RSUD Dr Moewardi Solo, Jumat (7/8). Dalam rapat koordinasi itu, DKK mendapatkan informasi bahwa hasil tes swap laboratorium Pemrov Jateng menyatakan sembilan santri Ponpes NDM yang dirujuk ke Moewardi sepekan lalu ternyata positif flu babi.

“Namun, ini kan hanya lisan dan tak bisa kami jadikan pegangan. Makanya, kami butuh ketegasan dari Pemprov Jateng atas hasil tes itu secara tertulis, bukan hanya lisan” paparnya.

Ketua tim penanggulangan flu babi RSUD Dr Moewardi Solo, Dr Reviono juga memberikan informasi serupa. Pihaknya mengaku telah menggelar pertemuan dengan DKK dan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jateng.

asa

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….