Jumat, 7 Agustus 2009 17:31 WIB News Share :

SBY sampaikan belasungkawa atas meninggalnya Rendra

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya penyair besar Indonesia WS Rendra.

Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (7/8), mengatakan, ucapan belasungkawa itu telah dikirimkan secara langsung oleh Presiden kepada keluarga WS  Rendra.

“Presiden mengucapkan belasungkawa yang dalam atas kepergian budayawan besar, beliau mengirimkan belasungkawa langsung,” ujarnya.

Meski mengakui peran Rendra sebagai kritikus berani pada jaman otoriter dan menganggap Rendra sebagai sosok luar biasa yang kritis terhadap jaman serta perjalanan bangsa, Hatta mengatakan, pemerintah belum mempertimbangkan memberikan gelar pahlawan kepada Rendra.

“Seingat saya, beliau sudah mendapatkan penghargaan tertinggi bidang seni dari negara,” katanya.

Rendra meninggal dunia di rumah sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis malam karena penyakit jantung koroner yang dideritanya.

ant/fid

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….