Jumat, 7 Agustus 2009 22:28 WIB News Share :

Polri belum pastikan Noordin tertangkap

Jakarta– Mabes Polri hingga Jumat malam belum dapat memastikan bahwa buronan atau terorisme Noordin M. Top ditangkap di Temanggung, Jawa Tengah.

Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Sulistyo Ishak mengatakan hal itu di Jakarta, Jumat malam, menanggapi adanya berita penangkapan sejumlah orang oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, di Temanggung, Jateng, Jumat (7/8).

Selain itu, Densus 88 Antiteror Polri hingga sekarang masih mengepung sebuah rumah di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung yang diduga menjadi tempat persembunyian tersangka terorisme.Bahkan, pengepungan itu sempat diwarnai baku tembak.

Sulistyo Ishak hingga kini belum dapat memberikan keterangan seputar apa yang terjadi di Temanggung, termasuk memastikan Noordin M. Top ditangkap.
“Kami sendiri terus menghubungi Densus 88, tetapi belum ada keterangan yang pasti,” katanya.

Ia berjanji akan segera mengumumkan jika ada perkembangan terbaru soal penangkapan terorisme.

Sebelumnya, dilaporkan, pengepungan yang dilakukan sejak pukul 17:00 WIB itu setelah polisi sebelumnya menangkap tiga orang di lokasi berbeda yang diduga menjadi jaringan Noordin M. Top.

Beredar informasi, rumah yang dikepung aparat keamanan itu dihuni Noordin M. Top dan beberapa orang. Sebelum mengepung rumah itu, Densus 88 menangkap seseorang di Pasar Tlogomulyo, Temanggung.

Dari orang yang belum diketahui identitasnya ini, petugas kemudian diminta menunjukkan rumah Hendra dan Aris, kakak beradik, di bengkel sepeda di perempatan Kedu. Kedua orang ini sempat melakukan perlawanan hingga keduanya terluka.

Petugas kemudian membawa Hendra (23) dan Aris (33) ke sebuah tempat. Namun, tidak lama setelah penangkapan dua orang ini, Densus 88 pada pukul 17:00 WIB mengepung sebuah rumah di Desa Beji.

ant/kompas/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….