Jumat, 7 Agustus 2009 18:09 WIB News Share :

Pemprov Jateng anggarkan perbaikan jalan provinsi Rp 350 M

Semarang (Espos)–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng pada tahun 2009 mengalokasikan anggaran dana senilai Rp 350 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan provinsi guna menunjang kelancaran arus mudik lebaran tahun ini.

Namun menurut Gubernur Jateng, Bibit Waluyo anggaran tersebut masih minim bila dibandingkan dengan ruas jalan provinsi yang sangat panjang mencapai ribuan kilometer.

“Kelihatan anggaran Rp 350 miliar besar, tapi kalau uang itu dijembrengke tak cukup, sehingga seolah-olah tak ada perbaikan jalan,” kata Gubernur ditemui wartawan seusai salat Jumat di Semarang, Jumat (7/8).

Padahal Pemprov melalui Dinas Bina Marga, sambung Bibit selalu melakukan perbaikan jalan-jalan provinsi yang mengalami kerusakan tersebut.
Tapi karena jalan provinsi sering dilalui kendaraan berat, seperti truk yang mengangkut barang melebihi ketentuan tonase sehingga menyebabkan cepat terjadinya kerusakan jalan.

“Ini menyebabkan perbaikan jalan yang dilakukan seolah tak ada artinya, sebab tingkat kerusakan lebih cepat,” tandas Gubernur.

Lebih lanjut Bibit menyatakan menjelang arus mudik lebaran tahun 2009,  ada sejumlah ruas jalan provinsi yang membutuhkan perhatian khusus karena kerusakan sudah cukup parah, di antaranya ruas jalan Pantura timur seperti Semarang-Demak, Kudus-Pati, dan Pati-Rembang.

oto

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…