News
Jumat, 7 Agustus 2009 - 17:27 WIB

Pelaku pengancaman bom di Klewer diduga anak-anak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Poltabes Solo masih menyelidiki kasus pengancaman bom di Pasar Klewer, Minggu (2/8) lalu. Polisi menduga, pelaku pengancaman bom adalah anak-anak.

Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto menjelaskan, ada dugaan pelaku pengancaman adalah orang iseng.
“Kemungkinan memang iseng. Dari keterangan yang ada, suara laki-laki yang mirip anak-anak,” tegas Joko di Mapoltabes Solo, Jumat (7/8).

Advertisement

Dia mengungkapkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, pelaku pengancaman menggunakan Ponsel yang setelah digunakan dimatikan. Sehingga, lanjut dia, untuk menelusuri pelaku memang membutuhkan waktu.

Untuk menyelidiki nomor telepon pelaku, polisi memantau dari rentang waktu telepon masuk. Dari penyelidikan terdapat beberapa nomor asal luar daerah seperti Surabaya dan Jakarta.

“Beberapa nomor masuk dalam rentang waktu saat pelaku menelpon. Ini kami selidiki semuanya. Memang ada yang dari Surabaya dan Jakarta, semuanya masih kami selidiki,” tegas Kapoltabes.

Advertisement

Dia mengatakan, selama ini terdapat berbagai motif pengancaman bom. Selain iseng, lanjut dia, kadang ada juga dendam ataupun motif lainnya. Namun, kata dia, tiga pengancaman bom di Solo lebih cenderung orang iseng.

dni

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif