Jumat, 7 Agustus 2009 19:20 WIB Sport Share :

Indonesia kirim tiga wakil di semifinal SWC

Solo (Espos)–Indonesia mewakilkan tiga petenis mereka ke semifinalSolo Women’s Circuit 2009, setelah pada perempatfinal mengalahkan lawan mereka masing-masing di Lapangan Tenis Manahan, Jumat (7/8).

Lutfiana Aris Budiharto, Lavinia Tananta dan Grace Sari Ysidora memastikan satu tempat di babak 4 Besar. Sementara satu tempat tersisa di semifinal didapatkan petenis unggulan kedua asal Thailand, Varatchaya Wongteanchai.

Bermain pada partai pertama di Lapangan 7, Lutfiana Aris Budiharto dengan mudah mengatasi perlawanan petenis Thailand, Natchanok Saenyaukhot dengan skor 6-2, 6-0. Lutfiana mengaku bermain lepas karena dia tak menargetkan apa pun di turnamen ini.

“Ya mungkin karena bermain tanpa beban itulah saya jadi bermain lebih lepas. Dulu kalau terlalu terbebani target, setiap kali memukul bola tangan saya bisa gemetar, namun sekarang saya memukul bola bisa dengan santai,” ujar Lutfiana ketika dijumpai wartawan seusai pertandingan.

Pada semifinal, petenis berusia 19 tahun itu akan menghadapi Wongteanchai yang pada perempatfinal menekuk perlawanan petenis unggulan tujuh asal Korea Selatan, Ji-Young Kim dengan skor 6-0, 6-1. Kendati menang dengan skor telak, Wongteanchai mengaku pertandingan menghapi Ji-Young Kim cukup menguras tenaga.

“Mungkin jika dilihat dari skornya menang mudah, tapi pertandingannya cukup sulit karena saya butuh waktu lama untuk memenangi setiap game-nya,” ujar petenis berusia 20 tahun tersebut.

anh

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…