Jumat, 7 Agustus 2009 18:50 WIB Sragen Share :

DPRD desak Pemkab segera mutasi pejabat

Sragen (Espos)–Komisi A DPRD Sragen mendesak kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk segera melakukan mutasi terutama untuk para pejabat yang sudah bertahun-tahun menduduki jabatan yang sama.

Tidak dipindahkannya para pejabat tersebut dinilai merupakan preseden buruk dalam pembinaan karir pegawai negeri sipil (PNS) dan mematikan jenjang karir seseorang.

Ketua Komisi A DPRD Sragen, Mahmudi Tohpati kepada wartawan Jumat (7/8) mengatakan, beberapa posisi jabatan yang disoroti lantaran tidak pernah dirolling di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), Kepala Dinas Perdagangan dan Perpajakan Daerah (DP2D) serta Kepala Bagian (Kabag) Hukum.

Mahmudi menilai ketiga jabatan tersebut harus segera dimutasi dengan pertimbangan untuk penyegaran.

“Kami menilai posisi jabatan seseorang harus diganti minimal dua tahun sekali. Selain untuk penyegaran, mutasi ini diperlukan dalam rangka menambah ilmu dan kemampuan PNS,” ujarnya.

Sedangkan pada beberapa posisi jabatan tersebut di atas, Mahmudi menilai telah bertahun-tahun tidak diganti. Lantaran pertimbangan apa, Mahmudi tetap menganggap dipertahankannya seorang pejabat pada posisi tertentu dalam jangka waktu yang lama akan berakibat kurang baik dalam pembinaan karis PNS.

isw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…