Kamis, 6 Agustus 2009 16:23 WIB Hukum Share :

Pura-pura beli mobil, pelaku gasak Grand Livina

Solo (Espos)–Aksi penipuan mobil dengan modus pelaku pura-pura membeli mobil menimpa showroom Jeef Motor di Jl Abdulrahman Saleh, Banjarsari, Solo, Kamis (6/8) pagi.

Pelaku membawa kabur mobil Nissan Grand Livina warna silver dengan nomor polisi (Nopol) K 401 P senilai Rp 175 juta. Pelaku yang belum diketahui identitasnya membawa kabur mobil tersebut saat mencoba mobil tersebut di Jl Ki Mangun Sarkoro, Sumber, Banjarsari.

Pelaku meninggalkan sebuah sepeda motor Suzuki Smash dengan Nopol AD 6001 TB di showroom tersebut. Menurut seorang pegawai Jeef Motor, Yudi Prasetyo, 30, warga Sukorejo, Wonosari, Klaten, pelaku yang umurnya diperkirakan sekitar 50 tahun datang ke showroom dengan mengendarai Smash sekitar pukul 09.00 WIB.

“Dia datang menanyakan mobil Aerio, namun karena tidak ada akhirnya melihat Grand Livinanya. Dia bilang ingin mencoba dan akan memperlihatkan kepada menantunya,” ujar Yudi di lokasi kejadian.

Dia menyatakan, dirinya akhirnya mendampingi pelaku yang hendak mencoba mobil tersebut. Saat mengemudikan mobil, pelaku sempat berhenti di sebuah counter Ponsel di daerah Nusukan.

Setelah itu, pelaku menghentikan mobil di tepi Jl Ki Mangun Sarkoro, Sumber, Banjarsari di depan sebuah rumah. Pelaku turun dan pura-pura masuk ke dalam rumah. Tidak lama kemudian, pelaku yang berperawakan kurus itu keluar dan meminta Yudi turun.

“Saya diminta menunggu di rumah itu, katanya mau diperlihatkan ke menantunya dulu,” papar Yudi.

Karena percaya, Yudi akhirnya turun dari mobil dan menunggu di depan rumah. Setelah menunggu sekian lama, Yudi mulai curiga dan menanyakan identitas pelaku di rumah yang sempat dimasuki oleh pelaku.
Dia menyatakan, saat ditanyakan ternyata tidak ada yang mengenal pelaku.

“Orangnya tidak terlalu besar, jadi memang agak kecil. Logat bahasanya Jawa dan saat datang pakai jaket warna putih, ” papar Yudi.

Merasa telah menjadi korban penipuan, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Poltabes Solo.

dni

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…