Kamis, 6 Agustus 2009 13:53 WIB Hukum Share :

Pesta SS, Ketua Fraksi Golkar DPRD Maluku ditangkap

Ambon–Polisi Resort (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, mengantongi sejumlah nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku, yang diduga selama ini sebagai pemakai sabu-sabu.
Demikian ditegaskan Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ajun Komisaris Besar Didik Agung Widjanarko, kepada wartawan di Ambon, Kamis (6/8).

Menurut Didik, sejumlah nama tersebut masuk dalam target operasi polisi setelah menciduk ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Maluku Ridwan Marasabessy, saat berpesta sabu-sabu di kediamannya, di rumah dinas DPRD Maluku, kawasan Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah, Sirimau, Ambon.

“Untuk menangkap mereka, dibutuhkan bukti-bukti yang kuat karena menangkap Ridwan Marasabessy saja cukup lama baru tertangkap,” kata Didik.

Menurutnya, Ridwan Marasabessy, sempat berkelit saat digerebek polisi. Tapi dia tidak bisa mengelak saat ditanyai soal kepemilikan satu gram sabu-sabu, yang dibelinya seharga Rp 2,3 juta. Ia lebih tidak bisa mengelak lagi ketika digiring ke Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui, Ambon, untuk dites urinenya.

Bekas ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku itu ditangkap polisi sekitar pukul 01.00 dinihari Selasa (4/8). Selain Ridwan, dua orang koleganya masing-masing Paulus Usmani, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pattimua (Unpatti) Ambon, dan Jery Ong, salah seorang pengusaha di Kota Ambon, serta Moses Lokopessy, sopir pribadi Ridwan, yang ikut berpesta sabu-sabu, juga ditangkap polisi.

Para pelaku terancam dijerat dengan pasal 62 Undang-Undang nomor 5 tahun 1997, tentang psikotropika, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Tempointeraktif/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…