Kamis, 6 Agustus 2009 18:35 WIB News Share :

Kapolda, Pangdam, Kajati akan dapat Mobdin baru

Semarang (Espos)–Kapolda, Pangdam, dan Kajakti Jateng direncanakan akan mendapatkan jatah mobil dinas (Mobdin) baru jenis sedan dengan harga diperkirakan mencapai Rp 1,7 miliar/unit.

Anggaran pengadaan Mobdin baru itu merupakan bagian dari pengadaan 111 unit Mobdin baru yang diajukan Pemprov dalam APBD Jateng 2009 perubahan, yang saat ini masih dalam pembahasan Komisi A DPRD Jateng.
Pembahasan Mobdin di ruang Komisi A DPRD Jateng, Kamis (6/8) dilakukan secara tertutup.

Wartawan yang sudah berada di dalam untuk meliput kegiatan itu bahkan diminta ke luar ruangan.

“Pimpinan komisi menyatakan acara ini tertutup, wartawan silahkan meninggalkan ruangan,” kata staf Komisi A, Pauyan sambil membuka pintu meminta wartawan ke luar dari ruangan.

Menurut informasi yang berhasil diperoleh dari lingkungan Pemprov, selain Gubernur, Wagub, dan Ketua DPRD Jateng, Kapolda, Pangdam IV/Diponegoro, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajakti) juga akan mendapatkan Mobdin baru jenis sedan.

“Kapolda, Pangdam dan Kajakti mendapatkan jatah Mobdin baru,” ujar sumber di Pemprov yang minta tidak disebutkan namanya.

Berdasarkan anggaran yang disampaikan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD) Jateng pada APBD 2009 perubahan, mengajukan anggaran senilai Rp 32 miliar untuk pengadaan 111 unit Mobdin baru dan 22 kendaraan roda dua.

Khusus untuk anggaran pengadaan Mobdin baru, jajaran Muspida Jateng plus masing-masing senilai Rp 1,7 miliar per unit mobil.

Kepala DPPAD Jateng, Sri Hardjanto ketika dicegat wartawan tak bersedia memberikan keterangan terkait pengadaan Mobdin baru bagi Kapolda, Pangdam, dan Kajakti.

oto

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…