Kamis, 6 Agustus 2009 11:15 WIB Internasional Share :

Feri tenggelam di Tonga, 27 Orang hilang

Wellington–Satu feri yang membawa 79 orang telah tenggelam di lepas pantai negara pulau Tonga di Pasifik, dan 27 orang dilaporkan hilang, demikian laporan Radio New Zealand International, Kamis (6/8).

Operasi pencarian dan penyelamatan dilancarkan Rabu malam, setelah diterima peringatan tanda bahaya dari kapal feri antar-pulau, Princess Ashika, yang menyatakan kapal itu mulai tenggelam.

Kapal pertama yang tiba di tempat kejadian menemukan 42 di beberapa perahu penyelamat.

Pusat Koordinasi Pertolongan Selandia Baru menyatakan 52 penumpang dan awak kapal feri Princess Ashika sekarang telah diselamatkan setelah kapal feri tersebut tenggelam Rabu malam.

Satu pesawat Orion, milik Angkatan Udara Selandia Baru, telah dikerahkan ke tempat kecelakaan dan kapal keempat berada dalam perjalanan untuk memberi bantuan.

Kapal feri tersebut sedang melakukan pelayaran dari Nuku’alofa ke Ha’afeva, di gugusan Pulau Nomuka.

ant/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…