Kamis, 6 Agustus 2009 18:48 WIB Wonogiri Share :

Empat mobdin Muspida dicoret

Wonogiri (Espos)–Pengajuan pengadaan empat mobil dinas operasional yang alokasi anggarannya mencapai Rp 900 juta ditanggapi beragam oleh Muspida. Mengingat fasilitas itu bukan atas permintaan Muspida.

Sebelumnya, panitia anggaran 2009 beranggapan minimnya kondisi keuangan daerah dan prioritas mengentaskan kemiskinan merupakan hal fundamental. Sementara, pengajuan  mobil dinas yang digunakan untuk operasional itu dinilai masih dapat ditunda untuk tidak diajukan.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Wonogiri, Sukaryo ketika dihubungi Espos, pengadaan mobil tersebut merupakan pengajuan pemerintah kabupaten (Pemkab) sendiri, artinya pihaknya tidak mengajukan atau meminta pengadaan mobil tersebut.

Dia mengatakan, untuk mobil operasional pihaknya telah mendapatkanya dari Kejaksaan Agung.

“Terserah Pemkab itu, dikasih pinjam ya dipakai kalau tidak kami juga tidak meminta kok,” papar dia, Kamis (6/8).

Dia mengatakan, untuk operasional mobil yang merupakan fasilitas Pemkab tersebut masih layak pakai, tidak ada masalah berarti mengenai performa mobil itu.

“Ya, jika dibandingkan mobil baru tentunya performanya lebih bagus mobil baru. Mobil yang ada masih layak pakai,” papar dia.

Pada sidang anggaran lalu, anggota panitia anggaran, Wawan Setya Nugraha sempat menanyakan dan memberikan pertimbangan kepada anggota rapat mengenai aturan terkait pengadaan mobil dinas senilai Rp 927 juta tersebut.

das

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….