Kamis, 6 Agustus 2009 16:55 WIB Solo Share :

Dispendukcapil siapkan 30.000 blangko pendataan anak Balita

Solo (Espos)–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Solo menyiapkan 30.000 blangko untuk mendata jumlah anak Balita se-Solo. Pendataan yang melibatkan kader PKK tersebut di-deadline rampung 21 Agustus.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi pemutakhiran data bagi anak Balita di Kantor Kelurahan Kadipiro, Kamis (6/8). Pantauan Espos, di lokasi setempat, kader PKK banyak bertanya mengenai teknis pekerjaan. Pasalnya, pendataan semacam itu baru kali pertama dilakukan. Apalagi, di lapangan masih banyak persoalan administrasi yang berpotensi menyulitkan pendataan.

Kepala seksi (Kasi) Identitas Penduduk Dispendukcapil Solo, Renggo Sudarnoto, saat ditemui Espos, seusai memberi sosialisasi, Kamis (6/8), mengatakan angka 30.000 blangko, didasarkan pada perkiraan jumlah anak Balita yang lahir sejak 1 Januari 2005 sesuai data awal di Dispendukcapil Solo.

Menurut Renggo, pendataan dilakukan sebagai upaya Dispendukcapil untuk melakukan pemutakhiran data jumlah penduduk, menyusul penerapan Undang-Undang nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan dan catatan sipil.

“Kali ini, sasaran kami untuk anak Balita yang lahir per 1 Januari 2005 sampai sekarang ini. Angka 30.000 tersebut masih sebatas prediksi sehingga dimungkinkan berubah. Kami batasi paling lambat 21 Agustus mendatang, data harus sudah masuk ke kelurahan,” ungkap Renggo.

tsa

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…