Rabu, 5 Agustus 2009 17:32 WIB Hukum Share :

Usai reka ulang, polisi serahkan BAP Antasari

Jakarta–Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya segera menyerahkan berkas berita acara pemeriksaan (BAP) Antasari Azhar, tersangka kasus pembunuhan berencana  ke Kejaksaan Agung pasca reka ulang kasus itu pada Selasa (4/8).

“Dalam minggu ini, berkasnya akan diserahkan ke Kejagung setelah reka ulang kemarin dinyatakan selesai. Reka ulang untuk mencocokkan keterangan tertulis dengan fakta yang berada di lapangan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chyshnanda Dwi Laksono di Jakarta, Rabu (5/8).

Ia mengatakan, setelah reka ulang maka penyidik tinggal menyusun berkas dua hingga tiga hari sehingga akhir pekan ini diharapkan berkas dapat dibawa ke Kejagung.

“Reka ulang juga menjadi bagian dari penyempurnaan berkas sesuai dengan petunjuk jaksa penuntut umum,” katanya.

Selain Antasari, berkas yang juga akan diserahkan ke Kejagung adalah berkas BAP tersangka  Sigid Haryo dan Kombes Pol Williardi Wizar.

Antasari, Sigid dan Wizar diduga menjadi otak pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran.

Ketiga tersangka telah menjalani reka ulang pada dua rumah di Jakarta Selatan (4/8) yang diduga dipakai sebagai tempat untuk merencanakan pembunuhan.

Sebenarnya, berkas mereka telah dua kali diserahkan ke Kejagung namun dikembalikan lagi ke polisi karena dinilai belum lengkap.

Sedangkan berkas enam tersangka lain yang berperan sebagai eksekutor dan operator lapangan telah dinyatakan lengkap oleh Kejagung.

Nasrudin tewas ditembak usai main golf di Modern Land, Tangerang, Banten, 14 Maret 2009.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…