News
Rabu, 5 Agustus 2009 - 15:28 WIB

Seluruh penumpang dan awak Merpati tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura–Semua penumpang dan awak pesawat Twin Otter Merpati yang jatuh di wilayah Abmisibil,Kabupaten Pegunungan Bintang,Papua pada Minggu (2/8) dipastikan tewas.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), Bambang Bhakti di Sentani, Rabu (5/8).

Advertisement

“Semua penumpang dan awak pesawat dipastikan tewas akibat kecelakaan pesawat Twin Otter Merpati.Hal ini kami ketahui dari Tim Darat dan warga masyarakat Abmisibil yang sudah berada di lokasi jatuhnya pesawat tersebut,” kata Bambang dengan suara penuh haru.

Dia mengatakan, Tim SAR yang terbang dengan Helikopter Kamov  KA-32A 11BC/PK.JTC yang dipiloti Kapt.Kim Don Yung dan Co-pilot Jung Yeon Woo serta observer Capt.Pnb.Fiko dengan membawa sedikitnya delapan anggota Tim yang disebut Tim Udara tidak  dapat mendarat di tempat jatuhnya pesawat Merpati itu sehingga akhirnya mereka mendarat di lapangan terbang perintis Abmisibil dan selanjutnya berjalan kaki menuju lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Dia mengatakan, diperkirakan, Tim Udara yang berjalan kaki itu akan tiba di lokasi pada tengah malam nanti.

Advertisement

Pesawat Twin Otter Merpati yang hilang dalam penerbangan dari Bandara Sentani,Jayapura menuju Oksibil,Pegunungan Bintang pada Minggu (2/8) diketahui jatuh di wilayah Abmisibil,Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pesawat tersebut jatuh pada titik koordinat 140.36’84” Bujur Timur dan 04.42’25 Lintang Selatan di atas ketinggian 9.300 kaki.

Lokasi jatuhnya pesawat tersebut ada pada 3 notica mil dari arah Selatan Abmisibil sedangkan dari Oksibil berjarak 20 notica mil.

Advertisement

Badan pesawat yang jatuh itu pertama kali dilihat oleh Capten Erick Douglas  yang menerbangkan pesawat berbadan kecil Cessna OK-RCY AMA  milik “Associated Mission Aviation” (AMA) pada Selasa (4/8) pagi Pkl.06.25 WIT.

Pesawat Merpati yang naas itu membawa tiga awak pesawat  yakni Pilot Qadrianova , Co-pilot Pramudya dan tekhnisi Supriadi serta  12 penumpang. Dua di antara 12 penumpang itu adalah Balita.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Awak Merpati Penumpang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif