News
Rabu, 5 Agustus 2009 - 13:54 WIB

SBY resmikan 7 proyek di Aceh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banda Aceh–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan meresmikan tujuh proyek pembangunan di Provinsi Aceh, Kamis (6/8).

“Selain membuka Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) V dan Aceh Internasional Expo 2009, Presiden juga akan meresmikan tujuh proyek pembangunan yang telah selesai dibangun,” kata Kabag Humas Pemerintahan Aceh Nurdin F Joes di Banda Aceh, Rabu (5/8).

Advertisement

Tujuh proyek pembangunan yang diresmikan itu yakni Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, pembangunan sistem pengadaan air minum Redelong dan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan dan sistem pengadaan air minum Pasantren T Chik Oemar Dian.

Selain itu Presiden juga akan meresmikan pembangunan 20 Km jalan Tutut-Meulaboh, pembangunan 26 Km jalan Sabang-Iboh dan Pembangunan TPA Kampung Jawa.

“Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang dan enam proyek lainnya itu akan diresmikan Presiden pada Kamis (6/8) pukul 09.20 WIB,” katanya.

Advertisement

Nurdin F Joes juga mengatakan menjelang kedatangan Presiden yang kedua kalinya pada 2009 ke Provinsi Aceh itu sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara telah diamankan.

“Sesuai dengan protap, sejak Selasa (4/8) empat lokasi yang dikunjungi Presiden yakni Bandara Sultan Iskandar Muda, Stadion H Dimurtala, Taman Ratu Safiatuddin dan Hotel Hermes Palace sudah disterilkan,” katanya.

Dijadwalkan sebelum membuka PKA V dan Aceh Internasional Expo 2009 pukul 16.30 WIB di stadion H Dimurtala dan mengunjungi taman Ratu Safiatuddin, Kepala Negara akan memberikan keterangan pers di aula Aceh 2 hotel Hermes Palace.

Advertisement

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Aceh Proyek Resmikan SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif