Rabu, 5 Agustus 2009 13:54 WIB News Share :

SBY resmikan 7 proyek di Aceh

Banda Aceh–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan meresmikan tujuh proyek pembangunan di Provinsi Aceh, Kamis (6/8).

“Selain membuka Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) V dan Aceh Internasional Expo 2009, Presiden juga akan meresmikan tujuh proyek pembangunan yang telah selesai dibangun,” kata Kabag Humas Pemerintahan Aceh Nurdin F Joes di Banda Aceh, Rabu (5/8).

Tujuh proyek pembangunan yang diresmikan itu yakni Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, pembangunan sistem pengadaan air minum Redelong dan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan dan sistem pengadaan air minum Pasantren T Chik Oemar Dian.

Selain itu Presiden juga akan meresmikan pembangunan 20 Km jalan Tutut-Meulaboh, pembangunan 26 Km jalan Sabang-Iboh dan Pembangunan TPA Kampung Jawa.

“Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang dan enam proyek lainnya itu akan diresmikan Presiden pada Kamis (6/8) pukul 09.20 WIB,” katanya.

Nurdin F Joes juga mengatakan menjelang kedatangan Presiden yang kedua kalinya pada 2009 ke Provinsi Aceh itu sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara telah diamankan.

“Sesuai dengan protap, sejak Selasa (4/8) empat lokasi yang dikunjungi Presiden yakni Bandara Sultan Iskandar Muda, Stadion H Dimurtala, Taman Ratu Safiatuddin dan Hotel Hermes Palace sudah disterilkan,” katanya.

Dijadwalkan sebelum membuka PKA V dan Aceh Internasional Expo 2009 pukul 16.30 WIB di stadion H Dimurtala dan mengunjungi taman Ratu Safiatuddin, Kepala Negara akan memberikan keterangan pers di aula Aceh 2 hotel Hermes Palace.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….