Rabu, 5 Agustus 2009 16:58 WIB Issue,Newsline Share :

Para delegasi siap lejitkan SIPA 2009

Solo (Espos)–Sejumlah delegasi Solo International Performing Arts (SIPA) 2009, dari dalam negeri maupun manca negera, mulai berdatangan ke Kota Bengawan.

Kepada wartawan, Rabu (5/8), di acara jumpa pers, di Loji Gandrung, Solo, delegasi asal Taiwan, Judy Chang dan Chu Ching Hua dari Luo Chao-Yun’s Music Company membeberkan kalau mereka bakal menyanyikan lagu-lagu opera tradisional China di perhelatan akbar nanti. Suara merdu Judy dan Chu Ching Hua akan diimbangi dengan lantunan instrumen keyboard dan piano yang mereka mainkan sendiri.

Bahkan, untuk memberikan gambaran secara jelas akan performa mereka nanti di atas panggung, kedua sahabat kental tersebut tak segan membocorkan penampilannya dengan menyanyikan cuplikan lagu ciptaan mereka, seperti Lovely Taiwan Forever serta lagu Bengawan Solo menggunakan versi Mandarin di hadapan wartawan.

“Ini adalah kali pertama kami tampil di Indonesia, kami merasa sangat bahagia sekali. Nantinya kami akan tampil di atas panggung dalam durasi sekitar 20 menit dengan membawakan sejumlah nyanyian,” papar Judy.

Salah satu delegasi SIPA 2009 asal Solo, Teater Tari Sahita yang dalam kesempatan tersebut diwakili dua personelnya, Sri Lestari “Cempluk serta Sri Setyo Asih “Ting-Tong” mengungkapkan akan tampil dengan karya berjudul Iber-Iber Tledek Barangan.

hkt

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…